Cara Merapatkan Miss V dengan Tepat agar Kembali Rapat

Tidak sedikit wanita yang mengalalami kesulitan untuk menjaga organ intim agar tetap rapat, terutama saat memasuki masa menopause atau setelah melewati proses persalinan. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui cara merapatkan Miss V dengan tepat.

Miss V atau organ intim wanita akan mengalami permasalahan, terutama saat melewati proses persalinan secara normal maupun seringnya melakukan aktivitas seksual.

Saat Miss V mulai tidak rapat lagi, bisakah organ intim tersebut kembali normal? Secara umum, kerapatan yang terjadi pada vagina tersebut bisa disebabkan karena kendurnya otot di sekitar panggul.

Dengan kata lain, otot panggul tersebut bisa mengendur maupun mengencang kapan pun sesuai dengan reaksi yang diterima pada organ intim wanita, yaitu vagina.

Bagi para wanita, Miss V yang tidak rapat secara tidak langsung akan memberikan pengaruh pada menurunnya rasa percaya diri wanita, terutama saat melakukan aktivitas seksual seperti berhubungan intim.

Kamu Ingin tahu apa saja yang harus dilakukan agar otot pada area Miss V tetap terjaga dengan baik, elastis, dan rapat? Simak dengan baik penjelasan yang tersaji di bawah ini!

Permasalahan pada Organ Intim Wanita 

Setelah melewati proses persalinan, akan ada permasalahan yang kamu alami, terutama masalah pada organ intim atau Miss V. Permasalahan tersebut disebabkan karena vagina mengalami kendur karena aktivitas seksual yang kamu lakukan.

Selain itu, proses persalinan yang kamu alami bisa menjadi penyebab terlukanya otot-otot dasar pada panggul. Hal itu menjadi penyebab vagina atau organ intim mulai menjadi tidak rapat. Sehingga, hal tersebut menjadi penyebab munculnya tonjolan di dekat lubang vagina. Tentunya, kamu akan sangat terganggu dengan adanya tonjolan tersebut.

Cara Merapatkan Miss V atau Organ Intim Wanita

Miss V atau vagina akan mulai mengendur pada saat melewati proses persalinan. Miss V yang kendur tersebut bisa kamu kembalikan secara normal keelastisitasannya dengan melakukan berbagai aktivitas, seperti membiasakan senam kegel.

Senam kegel merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kembali otot dasar panggul agar bisa kencang dan tidak kendur seperti sesudah melahirkan. Dengan kata lain, kamu bisa membiasakan senam kegel sebagai cara merapatkan miss V agar otot-otot tersebut kembali kencang.

Ingin tahu bagaimana cara melakukan senam tersebut? Kamu bisa mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

  • Kencangkan otot panggul bagian bawah, yaitu lakukan seperti saat kamu menahan buang air kecil.
  • Lakukan kegiatan diatas paling tidak selama 3 detik, tahan dan lemaskan.
  • Saat pengencangan otot, jangan lakukan sambil menahan nafas.
  • Pastikan hanya otot panggul bagian bawah saja yang mengencang.
  • Kamu ulangi latihan otot tersebut hingga 10 kali.

Selain latihan di atas, kamu juga bisa menggunakan cara memakai pil virgin untuk merapatkan Miss V agar organ intim vagina kembali rapat. Kamu bisa mulai membiasakan memasukkan 1 buah pil ke dalam lubang vagina. Saat memasukkannya, pastikan kamu melakukannya 15 hingga 30 menit sebelum melakukan hubungan intim.

Cara Menjaga Organ Intim Wanita

Selain cara merapatkan miss V seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga bisa merawat elastisitas organ intim. Agar tidak mengalami permasalahan, seperti kendur maupun masalah lainnya, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut:

  • Lakukan kebiasaan yang mampu menjaga kesehatan tubuh, terutama kesehatan pada organ intim.
  • Kamu bisa menggunakan kondom saat berhubungan.
  • Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pelumas secara alami.
  • Jangan terlalu khawatir karena inkontinensia dan prolapse terkadang tidak berbahaya, tetapi harus tetap berhati-hati.
  • Kamu tidak boleh mengabaikan kondisi kesehatan Miss V, terutama saat mengalami pendarahan pascamenopause.

Penjelasan mengenai cara merapatkan miss V seperti di atas semoga bisa membantu kamu menjaga kesehatan organ intim, yaitu vagina agar tidak mengalami kelonggaran yang terjadi pasca melahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.