Apakah Perempuan Bisa Mimpi Basah Layaknya Pria?

Mimpi basah sering dikaitkan dengan pria dan menjadi salah satu ciri pubertas pada pria. Banyak orang yang bertanya, apakah perempuan bisa mimpi basah layaknya pria? Kamu bisa dapatkan jawabannya pada ulasan berikut ini!

Apa itu Mimpi Basah?

Mimpi basah merupakan mimpi yang bisa menyebabkan seseorang ejakulasi atau orgasme saat tidur. Biasanya, mimpi basah terjadi saat seseorang bermimpi tentang seks, tetapi tidak selalu. Kamu mungkin tidak ingat tentang mimpi itu.

Dokter menyebut mimpi basah sebagai emisi nokturnal. Emisi berarti cara lain untuk mengatakan pelepasan, sedangkan nokturnal berarti di malam hari. Kadang-kadang, orang juga menyebut mimpi basah sebagai orgasme tidur.

Penyebab Mimpi Basah

Mimpi basah biasanya dimulai ketika pria melewati masa pubertas karena tubuh mereka mulai memproduksi hormon testosteron. Setelah tubuh membuat testosteron, itu bisa melepaskan sperma.

Selama masa pubertas, kamu akan mulai mengalami ereksi pada waktu yang berbeda-beda. Misalnya, saat kamu berada di kamar mandi, bahkan kamu bisa ereksi ketika tidur. Air mani dapat menumpuk di dalam tubuhmu. Salah satu cara agar air mani tersebut keluar adalah dengan mimpi basah.

Bisakan Perempuan Mengalami Mimpi Basah?

Apakah perempuan bisa mimpi basah? Ya, perempuan bisa mengalami mimpi basah. Mimpi basah pada pria mengacu pada penis keras yang baru saja ejakulasi, sedangkan mimpi basah pada wanita mengacu pada gairah seksual selama tidur yang menyebabkan vagina basah dan bangun untuk mengalami orgasme. Tidak jarang juga wanita tidur sampai klimaks.

Wanita terangsang secara seksual dalam tidur dan akhirnya bangun mendapatkan orgasme nokturnal. Mimpi basah membuat aliran darah ke vagina meningkat sehingga membuat tubuhmu rileks. Sensasi yang intens dapat membuat kamu menginginkan lebih. 

Namun, orgasme nokturnal tidak bisa dipaksakan. Kamu hanya bisa berharap untuk mengalaminya. Mimpi basah juga membuat aliran darah ke panggul kamu meningkat, membuat kamu terangsang dan pada akhirnya bisa mengalami mimpi basah tentang seks.

Mimpi basah pada wanita biasa terjadi ketika dia memasuki usia sekitar 21 tahun. Studi mengungkapkan bahwa sebanyak 40% wanita telah melaporkan bahwa mereka telah mengalami mimpi basah setidaknya sekali saat mereka mencapai umur 40 tahun.

Bagaimana kamu bisa tahu jika kamu sedang mengalami mimpi basah? Kabarnya, detak jantung menjadi lebih cepat, dikombinasikan dengan pelumasan vagina yang lebih dari biasanya. Ketika mengalami mimpi basah, pernapasan dan detak jantung secara alami akan meningkat.

Frekuensi Mimpi Basah

Lalu, seberapa banyak biasanya mimpi basah pada wanita? Frekuensi mimpi basah pada setiap wanita berbeda-beda. Seseorang bisa mengalaminya beberapa kali dalam setahun, ada juga yang mengalaminya beberapa kali dalam semalam.

Namun, bagaimana jika hingga umur 40 tahun kamu belum merasakan mimpi basah? Sebenarnya tidak ada yang salah, kamu mungkin bagian dari 60% wanita yang melaporkan kejadian mimpi basah tadi.

Jika kamu belum mengalami mimpi basah dan ingin mencoba melakukannya, kamu bisa melakukan beberapa cara agar peluang terjadi mimpi basah semakin tinggi. Contohnya, berhubungan seks atau membaca buku erotis.

Akan tetapi, yang perlu diingat adalah mimpi basah bisa datang kapan saja terlepas dari pola pikirmu karena mimpi basah tidak selalu tentang mimpi seks. Jika kamu mengalami mimpi basah terlalu sering, kamu bisa mencoba menghentikannya dengan latihan mental.

Itulah penjelasan mengenai mimpi basah dan jawaban dari pertanyaan apakah perempuan bisa mimpi basah adalah ya, bisa. Namun, frekuensi mimpi basah pada wanita biasanya tidak sesering yang dialami oleh pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published.